Kenali Genset Listrik dengan Tegangan Raksasa

Genset listriksudah menjadi hal lumrah yang ditemui di berbagai sektor. Sejak pertama kali ditemukan, genset terus dikembangkan hingga sekarang. Saat ini zaman sudah memasuki zaman modern. Genset yang dulunya hanya berupa kumparan besi kini sudah memiliki banyak variasi. Mulai dari jenis bahan bakar, mesin, sampai dengan tegangan yang dihasilkan. Kali ini, kita akan membahas tentang genset listrik terbaik bertegangan raksasa. Genset jenis ini biasanya digunakan di industri besar. Bahkan, harganya juga tidak main-main. Meskipun begitu, genset bertegangan raksasa terbukti efisien untuk back-up proses produksi terutama saat pemadaman listrik. Berikut ini adalah beberapa genset bertegangan raksasa.

Pertama adalah genset listrik dengan mesin Cummins. Genset ini mampu menghasilkan tegangan 100 KVA. Genset ini menggunakan minyak sebagai bahan bakarnya. Genset ini memiliki dua tipe yaitu open type dan silent type. Tipe yang pertama memiliki kapasitas tangki sebesar 140 liter dengan berat 1.250 kg. Sedangkan silent type memliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 175 liter dengan berat 1.609 kg. Selanjutnya adalah genset listrik dengan mesin Perkins. Genset ini mampu menghasilkan tegangan hingga 2000 KVA. Berat genset ini sendiri mencapai 13.450 kg untuk open type dan 23.750 kg untuk silent type. Sama seperti mesin Cummins, genset dengan mesin Perkins juga menggunakan bahan bakar minyak.

Terakhir adalah genset dengan mesin Volvo. Genset listrik terbaik ini mampu menghasilkan tegangan 180 KVA.  Sama seperti genset-genset sebelumnya, genset dengan mesin volvo juga menggunakan bahan bakar minyak. Kapasitas tangki untuk open type adalah 200 liter dengan berat 1.865 kg. Sedangkan kapasitas tangki silent type adalah 280 liter dengan berat 2.774 kg. Harga genset dengan tegangan raksasa tersebut bisa mencapai ratusan juta. Bahkan, tidak jarang ada yang membandrol dengan harga milyaran. Bagaimanapun juga, genset ini memang ditujukan untuk industri besar yang membutuhkan daya besar pula. Besaran harga tidak masalah asalkan bisa menunjang proses produksi sehingga industri besar tersebut tidak merugi meski terjadi pemadaman listrik.

Tagged : /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *